11 August 2016

Deskripsi Masjid Ar Fachrudin & SPBU UMM

Posted by Nur Sahirah under: Uncategorized .

 

epaper_republika_MASJID_AR_FACHRUDDIN_UMM_CERMIN_KAMPUS_MODERN.jpeg_

Masjid AR.Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terletak di tepi jalan raya tlogomas, yang menuju jalan ke arah kota batu malang. Masjid ini terletak di kawasan kampus 3 UMM. Masjid ini mudah di akses oleh mahasiswa UMM maupun masyarakat yang ingin beribadah di masjid ini. Masjid ini pun tidak kalah dengan masjid-masjid lain, bahkan tidak semua Universitas bisa memiliki masjid dengan sebesar masjid AR.Fachruddin.
Masjid AR.Fachruddin terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat untuk tempat peribadatan juga dimanfaatkan untuk perkuliahan dan perkantoran. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran,bank,kantin,kopkar,ATM,laboraturium,bimbingan konseling,poliklinik,radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi. Lantai 2 di gunakan untuk perkantoran takmir masjid,perpustakaaan,ruang perkuliahan,laboraturium psikologi,tempat wudhu’ dan aula. Lantai 3 sampai lantai 5 digunakan sebagai tempat peribadatan. Kalo kamu penasaran datang aja ke Malang untuk bisa sholat di Masjid AR.Fachruddin.

http://www.umm.ac.id/files/image/foto_unitusaha/spbu.jpg

SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) UMM adalah salah satu fasilitas yang sangat bagus karena sangat memudahkan dan sangat mudah dijangkau oleh mahasiswa UMM dan juga masyarakat sekitarnya. SPBU ini terletak di Jalan Raya Togomas dekat gerbang pintu keluar kampus III. Dengan adanya SPBU ini mahasiswa,dosen,dan masyarakat sekitar tidak perlu jauh-jauh mencari SPBU.SPBU UMM akan dilengkapi dengan cafetaria dan resting area yang bertempat di lantai dasar. Pendirian SPBU ini dinilai sangat prospektif karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan UMM sangat banyak dengan kebutuhan bahan bakar kendaraan sangat tinggi. Selain sebagai profit centre, SPBU UMM merupakan salah satu bentuk layanan bagi sivitas akademika dan masyarakat umum dalam hal kemudahan penyediaan bahan bakar.

Sumber: http://antinfitriani.student.umm.ac.id/2016/08/11/92/

Leave a Reply